Mahasiswa dan Pimpinan Magister Biologi More »

Student Visit Mahasiswa Magister Biologi ke Western Carolina University Amerika Serikat More »

Mahasiswa Magister Biologi Juara 1 Kompetisi Ide Gila Pertamina 2017 More »

Kunjungan Kerjasama ke Universitas Pattimura Ambon More »

Kerjasama Magister Biologi dengan FMIPA Universitas Pattimura Ambon More »

 

Kompetensi

Kompetensi

Mampu berperan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada pada masyarakat  secara profesional dan mampu melakukan inovasi dalam pengembangan konsep biologi aplikasi.

 

Spesifikasi

Program Studi Magister Biologi berorientasi pada pemanfaatan sumber daya alam hayati yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan dalam lingkup optimasi, diversifikasi dan konservasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program Studi Magister Biologi UNDIP memiliki spesifikasi mampu menerapkan dan mengimplementasikan pemanfaatan sumber daya alam hayati yang mendukung pengembangan industri berwawasan lingkungan dalam lingkup optimasi, diversifikasi dan konservasi, tidak hanya kemampuan teoritis, juga teknis yang merupakan nilai plus lulusan.

Aspek yang membedakan Program Studi Magister Biologi UNDIP dengan Program Studi Magister Biologi lainnya adalah pada konsentrasi yang berfokus pada biologi aplikasi. Hal ini dilandasi pada Agenda Riset Nasional 2006-2009 yang memuat pentingnya penguatan sains dasar dalam 6 prioritas pengembangan yaitu ketahanan pangan, energi baru/terbarukan, teknologi dan manajemen transportasi, teknologi pertahanan dan keamanan serta teknologi kesehatan dan obat-obatan. Ke-enam prioritas tadi sangat perlu dikembangkan untuk penguatan dimensi sosial dan kemanusiaan demi tercapainya tujuan pembangunan IPTEK dalam RPJM/RPJP. Berlatar belakang hal tersebut di atas, maka pengembangan Program Studi Magister Biologi UNDIP mempunyai spesifikasi pengembangan biologi aplikasi yang akan dijadikan sebagai spesifikasi.